Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

TANAH LOT


Foto Depan Pura Tanah Lot

Foto Depan Gapura menuju Pura Tanah Lot

Tanah Lot' siapa yang tidak tahu dengan objek wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan orang bilang tidak sah klo tidak ke Tanah Lot dimana objek wisata terkenal di Bali yang merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Disini ada dua pura yang terletak di atas batu besar merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. 
 Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang brahmana yang mengembara dari Jawa. Ia adalah Danghyang Nirartha yang berhasil menguatkan kepercayaan penduduk Bali akan ajaran Hindu dan membangun Sad Kahyangan tersebut pada abad ke-16. Pada saat itu penguasa Tanah Lot, Bendesa Beraben, iri terhadap beliau karena para pengikutnya mulai meninggalkannya dan mengikuti Danghyang Nirartha. Bendesa Beraben menyuruh Danghyang Nirartha untuk meninggalkan Tanah Lot. Ia menyanggupi dan sebelum meninggalkan Tanah Lot beliau dengan kekuatannya memindahkan Bongkahan Batu ke tengah pantai (bukan ke tengah laut) dan membangun pura di sana. 

 Obyek wisata ini terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam (sunset), turis-turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan sunset di sini.
***** Saat sampai di tanah Lot kita akan dimanjakan mata dengan berbagai macam penjual aksesoris, pakaian dan makanan dll yang menghiasi jalan-jalan menuju ke Pura tanah Lot. Sebelum sampai ke pantai kita dapat membeli dahulu jagung bakar ataupun hanya sekedar membeli topi.


 Cuaca yang begitu panas namun sejuk terasa di objek wisata yang indah ini. Kita dapat bermain-main dengan air disekitar pura dan deru ombak yang tidak besar sehingga indah untuk dinikmati..lihatlah keseruan kami menikmati tanah lot.
 

































Di Tanah Lot kita juga bisa melihat  ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang dan secara ilmiah ular ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning dan mempunyai racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra

Inilah ularnya, bagi yang berani pegang atau hanya ingin melihat silahkan? saya sih gak berani? (hahaha...) hanya dengan membayar seikhlasnya kita bisa melihat ular ini. Bagaimana dengan kalian rasanya setelah lihat ular ini?
Turis sangat banyak dijumpai di Tanah Lot. Bagi kita yang wisata domestik silahkan meminta foto bareng,tapi jangan lupa permisi dahulu ya? minimal menggunakan bahasa Inggris.


gini ni klo minta foto bareng sama turis, yang bicaranya satu tapi fotonya rame2, saking malunya gak siap heheee....gimana siap, saat qt bilang menggunakan bahasa Inggris, turisnya gak tahu, pakai bahasa jepang gak ngerti, akhirnya bahasa tubuh aj dech..eh malah kita yang difoto turisnya haaaahaa, salah..akhirnya pakai bahasa tangan dan tubuh mereka mengerti, berhasil..berhasil...hihii







  









Apakah kalian pernah foto dengan turis saat ke Bali? ayooo cerita-cerita?



O ya...saat mau melewati Pura Tanah Lot hati-hati ya klo mau menyeberangnya....siap-siap pakaian kita dikeatasin, celana panjangnya yang dikeatasin alias dilipat sampe setengah lutut, minimal jangan sampai basah, bisa dingin. hihiiiii.....tp bukan berarti bisa berdampak masuk angin...paling-paling doyan mainan air. Saat sampai ke Pura nanti kita diberikan bunga yang disimpan di telinga,,semakin tambah cantik.....yang pasti kita berdoa dalam hati sesuai agama kita. Ritual dilakukan untuk menghormati leluhur, Setelah berdoa kita akan diberikan bunga yang diselipkan ke telinga oleh Bli (panggilan mas dalam bahasa Bali) yang menjaga Pura Tanah Lot. "sungguh indah kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam" sooo kebudayaan daerah setempat wajib dijaga.


Sudahkah kalian ke Bali, terutama ke Pura Tanah Lot.....ayooo ekspresikan pengalaman kalian ke tempat ini? berbagi pengalaman lucu juga boleh saat mengunjungi objek wisata ini


AKANKAH TUJUAN KE BALI KALIAN KE PURA TANAH LOT?





1 komentar:

  1. Kalo ke karimun jawa sudah pernah belum?

    Paket wisata karimun jawa http://maniaxtour.com/

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About