Pages

Rabu, 15 Januari 2014

PANTAI DREAMLAND


Kali ini jalan-jalan kita ke Pantai Dreamland?  Ada yang sudah mengunjungi ke pantai ini belom? Jika dilihat dari namanya dreamland dalam bahasa Indonesia merupakan tanah impian. Ya betul sekali, pantai ini merupakan pantai impian bagi wisatawan asing dan impian penduduk sekitar. Menurut wisatawan asing pantai ini hampir mirip dengan pantai Kuta dengan pasir berwarna putih, namun disini kita akan melihat celah-celah karang yang terjal menjulang tinggi menjadikan pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang ataupun cocok untuk menikmati matahari tenggelam dan menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya tinggi dan besar banyak diminati penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan informasinya kini telah dijadikan surfing spot baru bagi kawasan Bali. Cuacanya yang panas membuat wisatawan asing sangat baik untuk digunakan sebagai tempat berjemur, namun tentu berbeda bagi kita yang sudah terbiasa tinggal didaerah tropis tempat ini jika dinikmati saat siang hari tidak begitu nyaman, terik matahari yang menyengat mengakibatkan kulit kita berubah hitam hehehe…..seperti dipanggang di atas kompor, olehkarena itu jangan lupa kalian bisa membawa topi ataupun payung ya…


Letak pantai Dreamland berada di Pecatu Graha, kira-kira 30 menit dari pantai Kuta. Dulunya daerah ini gersang dan panas, kemudian ada seorang investor Tomy Soeharto ( putra Alm Bpk Soeharto) berinisiatif untuk mengubah tempat ini menjadi tempat kawasan wisata terbesar dan terunik di kawasan Asia Tenggara namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian).



Saat kami berkunjung awal pertama ke Pantai Dreamland, saya terkejut dengan pintu masuk pantai ini begitu tertata rapih seperti kita akan memasuki wilayah perumahan bukan memasuki suatu kawasan objek wisata, namun saat bus kita berhenti di parkiran dan kita turun, maka saat itulah akan merasakan sengatan matahari. Setelah itu kita akan menesuri kawasan pertokoan yang berjualan khas oleh-oleh Bali. Jangan kaget jika harga yang ditawarkan mahal, karena tempat ini merupakan tempat berkelas, dimana turis dan artis juga sangat suka berkunjung ke kawasan objek wisata ini. Selain itu ada resto terkenal yaitu Klapa Club yang menyediakan aneka masakan khas Bali dengan pemandangan menghadap ke Pantai Dreamland yang menjadikan makanan kuliner yang tidak terlupakan. Harganya sekitar Rp. 150.000 s/d Rp. 450.000,-/2pax.
Jam Buka : 06.00

Harga Tiket : Rp. 7.500,-
Alamat : Pecatu, Kabupaten Badung

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About