Pages

Selasa, 04 Juni 2013

."ULUWATU"BALI

Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu Pura di Bali yang sangat indah untuk dilewatkan dalam sebuah tour di Bali . Daya tarik utama bagi para wisatawan dari pura ini adalah panoramanya yang "sesuatu", seperti Sahrini aja, hehe..... maksudnya begini Pura ini terletak di bagian barat laut, seperti bertengger di ujung tebing batu yang sangat tinggi dan curam, dengan pemandangan lautnya dibawah berwarna biru bersih dan hantaman ombak yang menghasilkan buih-buih putih yang sangat cantik.



Menurut sejarah, seorang pendeta Hindu yang berasal dari Jawa bernama Empu Kuturan adalah orang yang pertama kali membangun pura di tempat ini. Kemudian diteruskan oleh sejawatnya yang kemudian juga membangun pura Tanah Lot yang juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat indah. 
menikmati indahnya deru ombak dan pemandangan

jangan lupa foto bareng









Untuk bisa masuk kedalam pura ini pengunjung harus mengenakan sarung dan selempang yang bisa disewa ditempat itu. Waktu terbaik untuk mengunjungi pura Uluwatu adalah sore hari pada saat matahari terbenam sehingga bisa menyaksikan pemandangan spektakulernya.

Setelah berada di area objek wisata Pura Uluwatu ini disekitar komplek pura terdapat segerombolan monyet. Para monyet ini biasanya suka usil dengan mengambil berbagai macam barang yang dibawa pengunjung. Barang yang sering menjadi incaran mereka adalah kacamata, tas, dompet dll yang gampang direbut.
Namun apabila ingin bermain-main melihat dekat dengan monyet ini, belilah makanan yang disediakan tempat tersebut yang dapat diberikan, so pasti monyet-monyet akan bergerombol berdatangan mendekati kita.

INGINKAH MELIHAT PEMANDANGAN LANGSUNG DI ATAS TEBING PURA ULUWATU ATAU HANYA INGIN BERMAIN-MAIN DENGAN MONYET ?
Jangan Tinggalkan Objek Wisata ini saat mengunjungi Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About